Saturday 18 May 2013

KEISTIMEWAAN ISLAM



Assalamualaikum...

Ok, untuk post saya kali ini, saya ingin share dengan anda semua tentang keistimewaan Islam dan cara untuk meningkatkan ketaqwaan diri. Sebagai umat Islam, kita harus bersyukur kerana kita dilahirkan  dalam Islam. Islam adalah agama yang indah kerana Islam dapat memenuhi segala aspek manusia dari segi zahir dan batin.

Keistimewaan dan keunggulan pemikiran islam dapat dibandingkan dengan agama agama sebelumnya kerana agama yang sebelumnya ditujukan kepada orang yang tertentu.sedangkan Islam ditujukan kepada semua umat manusia sehingga hari kiamat. Islam bukan sahaja dari nama,tetapi Islam juga harus dari segi perkataan, perbuatan,dan pemikiran. 
Selain itu risalah-risalah Rasul terdahulu hanya memecahkan beberapa bagian tertentu dari persoalan kehidupan manusia seperti akidah, ibadah, hubungan laki-laki dan wanita atau persoalan makanan. Sedangkan syariat Islam hadir untuk memecahkan seluruh aspek kehidupan manusia, baik interaksi manusia dengan Tuhan nya, hubungan dia dengan dirinya sendiri, dan interaksinya dengan orang lain. 

Di samping itu, mukjizat para rasul terdahulu bersifat temporal, akan berhenti dan lenyap bersamaan dengan wafatnya rasul tersebut. Misalnya, mukjizat tongkat nabi Musa, tongkat itu hilang ditelan bumi. Tongkat yang memiliki berbagai keistimewaan itu tidak ditemukan lagi hari ini. Demikian juga mukjizat kemampuan menghidupkan orang mati yang dimiliki Nabi Isa, hilang bersama hilangnya Nabi tersebut dari muka bumi. Mukjizat Nabi Sulaiman berupa kemampuannya menundukan burung, jin dan angin, juga telah sirna tiada muncul kembali. Serta mukjizat unta betinanya Nabi Shalih yang menghasilkan susu yang melimpah ruah pun musnah tak bisa diperbaharui. Sedangkan mukjizat Nabi Muhammad saw bersifat kekal dan abadi sampai Hari Kiamat. Mukjizat itu al-Qur’an al-Karim yang menantang manusia untuk membuat yang serupa dengannya. Kitab al-Qur’an yang kita baca hari ini adalah al-Qur’an yang dibacakan dan disampaikan oleh Rasulullah Saw 15 abad yang lalu. Dan jutaan kitab al-Qur’an yang tersebar di seluruh penjuru duani dan ada dari masa ke massa adalah duplikasi tanpa penambahan dan pengurangan dari al-Qur’an yang diterima oleh para sahabat dari beliau Saw di Makkah dan Madinah saat beliau Saw masih hidup dan mendapatkan wahyu dari langit. Inilah satu-satunya kitab yang dijanjikan oleh Allah untuk dipelihara (dijaga) seperti dalam firman-Nya:
"sesungguhnya kami lah yang menurunkan al-Quran dan kami pulalah yang akan menjaganya." (al-Hijr:9).

No comments:

Post a Comment